Video Wall adalah sumber yang bagus untuk melibatkan audiens dalam menyampaikan pesan yang relevan. Video Wall sangat menarik perhatian dan terutama jika ditempatkan di zona dengan lalu lintas tinggi, seperti lobi masuk. Kemajuan dalam Digital Signage selama bertahun-tahun telah memungkinkan operator membuat Video Wall ke tingkat berikutnya dan menambahkan beberapa kreativitas. Meski merupakan solusi yang sangat menarik, memasang Video Wall bisa menjadi tantangan besar jika faktor-faktor tertentu tidak diperhitungkan.

Ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan saat memasang Video Wall:

Tentukan Video Wall apa yang akan digunakan. Ini adalah hal yang sangat penting, disesuaikan dengan tujuannya. Tentukan apakah dengan penggunaan Video Wall adalah opsi yang paling layak dan hemat biaya untuk bisnis Anda

Tentukan berapa banyak gambar yang akan ditampilkan di layar. Apakah Anda ingin menampilkan gambar besar yang terbentang di setiap layar atau Anda ingin menampilkan banyak sumber sekaligus?

Pastikan untuk mendiskusikan konten yang akan ditampilkan di layar sebelum instalasi. Hal ini sangat penting agar konten yang ditampilkan relevan dengan tujuan yang ingin dicapai dan sesuai dengan industri Anda. Selain itu, tentukan juga layar yang akan digunakan apakah merupakan kalibrasi warna atau tidak. Warna dan kecerahan display harus seragam agar bisa mendapatkan gambar yang sesuai

Pilih produk yang profesional. Pilihan kelas profesional dirancang untuk menangani lingkungan yang keras, dapat digunakan dalam penggunaan 24 jam dalam 7 hari, dan berisi kipas pendingin dan input yang kuat.

Pilih sistem pemasangan yang sesuai. Pastikan dinding yang dimaksud untuk penggunaan Video Wall kokoh dan terstruktur. Tentukan apakah ada cukup ruang untuk memasang jumlah layar yang diinginkan dan kemudahan untuk mengakses Video Wall itu sendiri.

Tentukan persyaratan-persyaratan dan komponen listrik sesuai yang dibutuhkan untuk Video Wall tersebut